Travelling: Malang-Probolinggo-Situbondo-Banyuwangi-Bali-Jember (part 5)

Hasil gambar untuk banyuwangi
Sumber: isunbanyuwangi.com
Kami sampai di Banyuwangi sekitar pkl 18.00 WIB dan langsung mencari tempat untuk istirahat. Tetapi karena kami belum makan sejak siang hari, akhirnya kami memutuskan untuk mencari makanan khas Banyuwangi yang sebelumnya belum sempat kami cicipi, yakni Rujak Soto. Setelah kami berjalan kurang lebih setengah jam, akhirnya kami menemukan yang kami inginkan. Harga Rujak Soto di pinggir jalan sekitar Rp 10.000, namun bila di café atau restoran bisa mencapai Rp 20.000. saran saya apabila ingin mencari Rujak Soto, cari saat siang hingga sore hari, karena saat malam hari cukup sulit untuk menemui makanan ini.


Seperti namanya, Rujak Soto ini adalah perpaduan rujak dengan soto daging, yakni ada lontong, sayur, daging, dan toge yang disiram dengan kuah soto daging dan petis ditambah kerupuk mlinjo di atasnya serta daun seledri.

Setelah selesai makan malam, kami mencari cafe yang buka 24 jam di Banyuwangi. Di dalam perjalanan, kami melihat sebuah tempat perbelanjaan yang menarik perhatian kami yang bernama ROXY. Karena sebelumnya kami juga berniat untuk mencari mall tetapi tidak menjumpai, akhirnya kami memutuskan untuk masuk ke dalam ROXY. Roxy terdiri dari dua lantai, sayangnya kami tidak pergi ke lantai dua. Di lantai satu terdapat supermarket dan fashion store. Kami menuju supermarket dan kami merasa sangat terkejut karena harga-harga disini cukup jauh jika dibandingkan dengan minimarket-minimarket di kota. Tetapi harga tersebut sepertinya hanya berlaku kepada produk-produk yang diproduksi di dalam negeri  dan rupanya hal tersebut dikarenakan karena pihak Roxy yang membeli dan menyetok produk dalam jumlah banyak.

Selesai kami berbelanja makanan dan minuman di Roxy, akhirnya kami berhenti di Kopi Cak Wang yang waktu itu buka sampai pkl 01.30 WIB. Dari Cak Wang kami mencari tempat yang bisa untuk beristirahat hingga pagi sebelum melanjutkan perjalanan ke Jember. Tidak lama kami berjalan, kemudian kami menemukan masjid yang sekiranya bisa untuk tempat kami beristirahat dan rupanya disana juga terdapat dua orang yang sedang beristirahat.


0 comments:

Posting Komentar

Recent

Comment