Travelling: Malang-Probolinggo-Situbondo-Banyuwangi-Bali-Jember (Last)

Hasil gambar untuk jember
Sumber: jemberkab.go.id
Travelling kali ini berakhir di Jember and I will to tell you what I did and what I ate in Jember. Perjalanan hari itu diawali dengan berburu Bakso Kabut yang merupakan makanan khas Jember dan kami mendapat lokasinya dari Google Maps. Cukup terkejut karena jalan yang kami lewati bukan jalan besar yang ramai, tetapi justru sawah-sawah dan pemukiman penduduk. Setelah berjalan selama kurang lebih 15 menit, kami tiba di lokasi yang well, not bad. Namanya adalah "Bakso Kabut Bu Juhairiyah" yang hanya menyediakan menu bakso dan beberapa macam minuman dengan harga yang terbilang sangat terjangkau. Terbukti dengan pengunjung yang banyak mengingat saat kami kesana bukan merupakan hari libur.


Hasil gambar untuk bakso kabut bu juhairiyah

Dari kiri: Bakso Kabut Jumbo dan Bakso Kabut Rudal Berlapis



Setelah kami mengisi perut di pagi hari, kami melanjutkan kuliner-an kami di Jember, yakni Es Domino yang berlokasi di Jl. Sultan Agung, Jember. Kabarnya, kedai Es Domino ini sudah melegenda selama lebih dari 50 tahun. Sangat banyak menu yang terdapat di kedai ini baik makanan maupun es krimnya. Harga per scoop es krim dibanderol dengan harga 6-8 ribu, milkshake 13-15 ribu, dan banyak menu lainnya. Sayang karena terbatasnya budget kami hanya memesan ice cream tutty frutty dan milkshake vanilla :D 

Tutti Frutty

Di depan Es Domino rupanya terdapat pusat perbelanjaan (mall) sehingga setelah kami menyantap es krim kami, kami segera mengunjungi mall tersebut. Di dalam mall kami memasuki game center dan mencoba berbagai permainan yang terbilang murah jika dibandingkan dengan game center Timezone Tak lama kami berada di mall kemudian kami kembali ke Malang.

Sekian cerita pengalaman saya selama liburan kemarin, selanjutnya saya akan berbagi tips seputar liburan. So, stay tune! :)


0 comments:

Posting Komentar

Recent

Comment